金曜日, 10月 09, 2009

Pregnant 18 weeks

Sejak hamil mungkin ini tulisan yang ke-2 yg bakln nyeritain ttg kehamilan ku.

Sejak bulan puasa jadi kegandrungan main game di FB .. bener2 maksiat nih ..
ampe melalaikan macem-macem tugas hanya buat berladang di FarmVille .. tiap jam panen menanam sayuran, buah, ternak demi naik level biar bisa dapet ribon bonus , beli rumah dan bisa nanem bunga matahari .
Sekarang dah ampe level 24 yg satu level lagi bakln bisa tanem bunga matahari. Hehe niat buat ngurangin nge-game setelah bisa nanem bunga matahari eh ternyata kegandrungan game baru lagi (><) ... maittana .. shikkari shitenai ..
Bismillah ... kudu niatin .. kalo nggak bakln kebablasan lagi . Komunikasi suami istri bisa menipis nih gara-gara istri sibuk berladang main game hehe. Ohh suamiku ... pasti dirimu sabishii yah :D

Anakku dalem perut .. maafin ibu yah ... ^0^ .. kali ini ibu bakln perhatian deh ^-^ ..
insya Allah ..

Btw cerita kehamilan nih ..
Awal Juni kami memang berniat ingin punya anak .. padahal waktu itu aku dah diterima kerja di Yamaha Music . Tapi karna masuknya baru bulan 10 , saya dah gak sabar buat ilangin kebosenan akhirnya nekad deh bikin anak. Alhamdulillah bulan berikutnya jadi^-^.
Saya laporan ke kantor saya tentang kehamilan saya, dan berniat akan tetap bekerja disana bulan 10 nanti walaupun kalo di itung2 munkin sudah 4 bulan. Alhamdulillah kebijakan kantor sangatlah membantu saya. Mereka tidak akan memberhentikan saya karna alasan hamil. Jadinya saya diperbolehkan untuk menunda masuk kerja tahun depannya lagi bulan 10.
Saya pikir itu keputusan yg bagus, dengan begitu saya bisa konsentrasi ke hamilan dan mengurus bayi tanpa tergesa gesa lsg harus masuk kantor setelah persalinan.

Sekarang dah mulai gemuk perutku, yang saya yakinin 99% itu hanya lemak aja ^-^. Bayangkan dalam 1 bulan naik 2kg. sedangkan bayinya itu hanya naik 100g.

Sejak kehamilan aku dah naik 5 kg .. padahal baru 4.5 bulan . Sedangkan bayinya kira2 masih berukuran 200 gram .. wah bener2 deh gemukin badan hamil itu.

Tapi alasan utamanya bukan itu ..
Teus terang sejak hamil jadi males bergerak, disamping skrg pengangguran jadinya nggak ada kerjaan selain belanja, masak, beresin rumah (kadang2).
Bidan menyarankan untuk mulai olah raga, dan jangan ngurangin makan yang sekarang. Iyah sih kalo dipikir2 dan di itung2 makan selama hamil normal2 aja. Tidak kebanyakan, balance yg bagus buat gizi dan energi.

Mulai hamil 5 bulan sangat disarankan buat mulai olah raga. Ada yoga, swimming, aerobik dll yg mochiron khusus ibu hamil. Ehm dengan krisis ekonomi skrg, agak susah buat ngeluarin duit buat olah raga. Saya punya bukunya dan kalo ingin bergerak mungkin dengan rutin jalan kaki tiap hari bisa mengurangin kegemukan skrg.
Yossh emang hrs dimulai .. Saya suka jalan2 sore ke mall, pulangnya bisa lsg belanja buat makan malam. sebaiknya pagi2 digunakan hal yg bermanfaat seperti belajar atau kursus .

Sekarang lagi pengen banget bisa flower arangement. Ehmm walaupun mahal .. pengen coba ah.
Semoga bermanfaat. Trus mo coba belajar eigo dan honyaku.
Bismillah .. mama ganbarou ne ^-^

gini dulu deh cerita kehidupan dikehamilan 18 minggu.

moga2 jadi kenangan buat anak kami nanti ^-^

I love u my suami dan my baby ^0^