月曜日, 1月 15, 2007

I like monday


Hari ini futsu yori .. hayaku kimashita . (^0^)

Nazeka , asa okita tokini, nemui toka kanjinakatta na .. malah justru pengen cepat2 beraktivitas ...

Hehehe good .. good ... kono chosi desu !!! kono mama de ikou ne !!

Dan moga-moga everyone dimanapun juga merasakan hal yg sama untuk memulai minggu ini ^-^

Ehmm ditengah kesibukan syuron ... aku tertarik sama airplane nih ...

Mungkin saikin gara2 liat drama si "Ueto Aya" yg jadi pramugari di JAL, ehmm nanka hikouki ni kyoumi wo motte hajimeta . :D

Motto-motto mukashi no yume mo ... futsu no kodomo tachi no youna ... PILOT ni naritai desu :p .. naze ka toiuto ... Sora ga suki desune ... sarani kakkoi darooo .. hehe

Nde .. mungkin org2 dah melupakan suatu pesawat yg namanya "Concorde" ...
Nama ini sempat membahama, tokuni pas pameran Aircarft Internasional .. Si Legandaris Elang supersonic ini kok tiba-tiba gak pernah kedengeran lagi yah ..

Well, nanka hisashiburini omoidashite, ittai ano hikouki wa doko ni kieta daroo ....

Shirabetara ... wahh ternyata gara2 pernah crashed pada thn July 2000 di Paris dan akibat dr Teror 9.11 akhirnya penerbangan mereka di stop pd thn 2003. Aattsss ... nanka sabishii na !!!

Padahal .. aku dulu punya mimpi .. okanemochi ni nareba .. ano hikouki wo noritai na ... ^-^;

Oh yah Concorde itu pesawat ultrasonic yg di komersilkan oleh perusahaan British airways dan Air France. Melayani penerbangan dr London dan Paris ke New York dalam waktu 3 jam kurang :D ... Padahal kalo pesawat biasa aja bisa puluhan jam. Wahh mata mata subarashii gijutsu desune !!


Yang menarik dr pesawat Concorde ini. Hebatnya mereka itu di kembangankan sebelum thn 1960an ... bayangkan First flightnya aja thn 1967 ... dan yg bikin hebat lagi, mereka hanya mengembangkan Concorde di era 1970an saja. Setelah itu tak terdengar Concorde baru yg di terbangkan setelah thn 1970an. Dengan hanya berjumlah belasan pesawat saja mereka beroperasai slama 20 thn lamanya sampai mereka pensiun di 2003.


Ehmm bener2 deh perindustrian pesawat dunia itu memang sedang boom di era 1970an, termasuk Airbus dan Boeing juga. Dan Concorde merupakan salah satu symbol dr kejayaan tehnologi pesawat comersil abad itu. (Hehehe ini cuma perasaan ku aja saat ini, belum cari2 info laen. Nanti kalo dah nemu yg baru diralat deh)

Denger2 Airbus lg bangkrut neh ... gara-gara telat dalam mengembangkan pesawat baru. Yappari dunia komersil , siapa cepat dia menjadi raja ^-^

Aku pegen tau deh, akan dikembangkan kemana tehnologi pesawat dimasa kini.



Balik ke Jikken deh ..