金曜日, 3月 19, 2010

Bertemu sang buah hati (1) : Proses menuju Nyuin



Hari minggu pagi (3/7) sudah memberikan tanda-tanda kalo akchan sebentar lg bakln lahir. Yaitu berupa fleks merah tapi tidak pekat seperti waktu menstruasi. Agak-agak cair gitu. Karena malas untuk gonta ganti CD , akhirnya aku pake napkin aja. Tapi setelah ada masukan dr mbak Dina, akhirnya yameta, pake CD sono mama. Takutnya nanti kalo ketubannya pecah nggak sadar, sedangkan waktu itu bukan sedang di RS.

Minggu malemnya, tepat dr jam 12an, aku dah mulai agak mules-mules. Saat itu belum tau apakah itu jintsuu (kontraksi) . Tapi di itung2 , kontraksinya semakin sering, sekitar 15-30 menitan. Tadinya tengah malam itu ingin sekali telpon RS bersalin, tapi karna belum tll kuat, akhirnya aku tahan sampe pagi. Pagi2 sudah semakin sering, sekitar 10 menitan sekali. Tapi karna masih belum sakit bgt, aku masih aja ber-auction dan facebook ria ^-^. Hehe karna sebelumnya baru aja dapetin futon bayi second di auction.

Senen pagi itu (3/8), dapet sms dari Ina yang juga sebenernya youteibi-nya sama dengan aku. Konsultasi dengan beliau, maklum Ina sudah pengalaman dengan anak yang pertamanya. Akhirnya disarankan untuk telpon RS. Pihak RS menanyakan hal-hal mendetail seperti lamanya kontraksi, intervalnya, fleks, rasa sakitnya. Dan akhirnya saya diminta untuk datang ke RS senen pagi itu. Wahh aku dah seneng aja .. karna yang ditunggu datang juga ^-^.
Tapi seperti biasa aku masih santai, nggak langsung pergi, tapi malah nunggu suami pulang dari kantor dulu ^-^. Maklum sakitnya belum parah bgt sih, jadinya masih periksa2 barang yang bakln dibawa buat menginap.
Karna telat dateng, pihak RS telpon balik .. hehe disuruh cepet2 dateng. Yah syukurlah saat itu suami dah balik dr kantor.
Telpon taksi , nggak begitu lama aku, mamah dan suami pergi ke RS, 浅川産婦人科.

Sampe RS, kepala RS sudah menunggu diruang periksa. Kemudian melakukan periksa dalam (naishin) , dan dinyatakan sudah bukaan 2 (alias 2cm). Dan kemungkin air ketubannya sedikit merembes karna fleks darahnya sedikit cair. Aku dinyatakan untuk menginap saat itu juga. Dan dikasih antibiotik supaya tidak ada kuman atau bakteri yang masuk kedalam ketuban. Itu sangat membahayakan sang bayi.

Pergi ke kamar inapnya, wah ternyata bagus sekali, seperti VIP.Ada sofa, TV , WC, wastafel didalamnya. Alhamdulillah. Berganti pakaian, kemudian lsg di monitoring keadaan si bayi. Memang tahap melahirkan itu, keadaan si bayi mempunyai peran yang sangat penting. Apakah bayi itu mampu untuk berjuang menempuh perjalanan yang berat atau tidaknya harus selalu di monitoring 3-4 jam sekali. Alhamdulillah bayiku sangat sehat^-^ wahh mamah bangga deh sama kamu. Nani yori itsumo genki de yokatta.