火曜日, 7月 06, 2010

Benika 3.5 bulan

Benika diumurnya yang ke 3.5 bulan ini banyak sekali perubahannya, diantaranya adalah

1. Makin suka menjilatin macem2 yang ada dideketnya selain tangannya sendiri tentunya . Mainannya si Blecky, Kuma-kun, Shiro-ku, Sofa item, baju babehnya, tangan mamahnya, selimutnya, mainan bola2nya.
Kayaknya dia jilat2 kalo lagi bosen, moga2 kamu nggak sakit perut yah kebanyakan jilat2.

2. Pup-nya jadi seminggu sekali. Gawat juga nih, kayaknya kalau kali ini dia nggak pup juga besok kedokter anak deh. Pernah pake cotton bud ditusukin kepantatnya supaya ususnya bisa dapet shigeki biar pup tapi nggak mempan juga. :)
Sekarang perutnya di massage pake minyak telon, berhasil tapi setelah itu perut kulitnya jadi merah2. Kayaknya nggak cocok atau emang skrg lg musim panas jadi biang keringet kali yah. Akhirnya mo coba di massagenya sebelum mandi biar bisa langsung dibersihin.
3. Masih biasa bermain ludah dan balon2an dimulutnya. Hehe ampe basah^-^.
4. Aktiv bergerak kalo bermain. Seperti biasa nggak mau ditinggalin kalo lg asyik bermain. Sekarang mainannya adalah Dancing bersama mamah dan boneka shiro kuma yang ngeluarin lagu2 menarik.
Trus main sama pinguing Blacky, dia dah pandai ngambil Blacky yang ada didepannya dengan tangannya. Selama ini dia hanya berhasil ngambil benda yg ada disampingnya. Berarti perkembangan padangan dan kontrol otaknya dah berkembang baik. Kalo si Balcky sudah ditangannya pasti lsg dimasukin ke mulut hehe.
5. Kalo tangannya digoyang2in atau tubuhnya bergetar dia seneng sekali dan ketawa ngakak. Kayaknya bayi emang suka yg dynamic deh.
6. Nenennya lumayan deh.. walaupun berat badannya nggak bagus.
hasil pemeriksaan posyandu lalu ketika umur dia 3 bulan 6 hari adalah :
Tinggi : 59cm
Berat : 5300g
Sudah bisa tegak lehernya.

7. Sejak 3 bulan Hania suka banget duduk walaupun sebenernya belum boleh karna emang tulang pantatnya belum sempurna.